Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

jumlah pengunjung hari ini

Selasa, Januari 20, 2009

Linux Pada Desktop Anda

Linux pada Desktop Anda

Sebelumnya, selamat Tahun Baru! Jika anda belum mempergunakan Linux di rumah, anda akan belajar lebih jauh tentang Linux, dan anda akan mendapatkan tahun yang lebih menyenangkan!

Banyak orang masih menganggap bahwa Linux hanyalah tentang server dan mengetikkan perintah-perintah pada console. Itu tidak selamanya benar; Linux telah semakin banyak digunakan pada desktop. Mengapa? Di bawah ini adalah beberapa alasannya.

Setiap orang menyukai musik. Teknologi mengijinkan setiap orang untuk mendengarkan musik yang berkualitas tinggi dengan audio CD. Tetapi jika mereka tidak menggunakan komputer, mereka sungguh tidak beruntung. Mengapa harus mengganti CD kalau hanya untuk mendengarkan album yang lain? Banyak sekali lagu bisa disimpan dalam harddisk atau CD-ROM.

Mengapa seseorang mempergunakan Linux pada desktop? Bukankah Linux adalah sistem operasi untuk server? Linux memang didesain sebagai sistem operasi yang multi-user, pada lingkungan network, tetapi stabilitas Linux telah mendorongnya menuju desktop.